Beberapa Jenis Waterproofing Indonesia

159 views

Beberapa Jenis Water proofing Indonesia – Anda sedang membangun atau merenovasi rumah anda? Beberapa zone basah tidak boleh terluputkan dari perhatian anda seperti talang, bak & lantai kamarmandi, kolam ikan, kolam renang, dsb. Range region tersebut adalah zone basah dimana banyak terdapat air dan tentunya rawan terjadi kebocoran. Memperbaiki bocoran merupakan sesuatu yang gampang-gampang susah, seringkali setelah diperbaiki ternyata kebocoran masi tidak benar-benar tertutup. sehingga menyebabkan kerusakan di region zone bangunan lain seperti plafond berlubang, feline tembok terkelupas hingga muncul jamur, sampai konsleting listrik.

Zone range basah memerlukan perlakukan khusus yaitu dengan memberikan lapisan kedap air/ waterproofing. Secara umum di pasaran terdapat 3 jenis Water proofing Indonesia :

1. Elastomeric Waterproofing

2. Cementitious Waterproofing

3. Layer Waterproofing

Masing-masing produk memiliki kelebihan dan kelemahan tersendiri. mari kita bahasa satu persatu agar anda tidak salah pilih sebelum menentukan produkmana yang akan digunakan.

1. Elastomeric Waterproofing

Tampilan Produk : Cairan pekat umumnya berwarna abu-abu namun sekarang tersedia bermacam-macam warna.

Aplikasi : Kuas/ Roll seperti feline

Water proofing Indonesia jenis ini adalah waterproofing yang withering praktis, mudah dan cepat pengerjaanya, selain itu kelebihan produk ini adalah kualitas campuran terjamin serta dapat diaplikasikan ke berbagi macam permukaan. Setelah di kuaskan maka cairan waterproofing akan mengering dan membentuk suatu lapisan elastis seperti karet. Penggunaanya sering dikombinasi dengan serat fiber atau lapisan tissue untuk membentuk suatu lapisan yang lebih keras penahan air. Kelemahan produk ini adalah masalah ketahanannya, setelah lewat beberapa masa (tergantung daerah aplikasi, lebih awet bila terlindung dari sinar matahari) maka lapisan “karet” yang terbentuk akan kehilangan ke elastisan dan daya rekatnya sehingga lapisan akan terkelupas atau sobek.

Foto contoh produk dan aplikasi :

2. Cemenitious Waterproofing

Tampilan Produk : 2 komponen (bubuk dan cairan aditive)

Aplikasi : Seperti meng-aci.

Waterproofing Indonesia ini hanya dapat diaplikasikan pada permukaan yang mengandung semen seperti plesteran dinding, deck beton, dsb.

Water proofing Indonesia jenis ini memiliki ketahanan yang lebih baik dibandingkan dengan waterproofing elastomeric, dengan catatan kontrol kualitas (campuran manual 2 komponen waterproofing) dan compositions aplikasi dilakukan dengan baik. Sering kali waterproofing jenis ini tidak bekerja dengan baik karena campuran tidak sesuai takaran yang di rekomendasikan pabrik atau aplikasi kurang menutup sempurna dikarenakan warna waterproffing sama dengan warna semen.

Foto contoh produk dan aplikasi :

3. Film Waterproofing

Tampilan Produk : Lapisan Membran tebal +- 5mm

Aplikasi : Di tempelkan/ di bakar.

Water proofing Indonesia ini hanya dapat diaplikasikan pada permukaan yang mengandung semen seperti plesteran dinding, deck beton, dsb.

Water proofing Indonesia jenis ini memiliki ketahanan sangat baik. Secara teoritis tidak akan bocor kecuali lapisan membran terkena benda tajam dan sobek. Kelemahannya adalah aplikasinya sulit, memerlukan tenaga dengan keahlian khusus, dan setelah selesai lapisan membran harus di lindungi dengan plesteran semen pasir. sehingga menghabiskan biaya lebih besar dibanding Water proofing Indonesia jenis yang lain.

Baca juga mengenai artikel Implan GigiDokter GigiRumah Sakit JakartaGraphic Design JakartaJual Home Audio,Implan GigiRumah SakitPerumahan PekanbaruRumah Minimalis

(Visited 131 times, 1 visits today)

Comments

Comments are closed.